Pulau Sangiang, Pulau Perawan di Provinsi Banten

Dewasa ini Tangerang semakin dikenal dengan sebagai kota metropolitan, dimana pembangunan mall dan industri semakin menjulang pesat. Tapi siapa sangka, kota Sejuta Jasa ini juga punya tempat wisata yang worth it dikunjungi. Gue bersama teman-teman memutuskan untuk traveling ke pulau Sangiang. Yeahhh akhirnya outing juga..

Terletak di ujung barat pulau Jawa, pulau Sangiang cukup mudah diakses dari kota Tangerang. Perjalanan gue dimulai dari BSD Serpong menuju Pelabuhan Paku Anyer, baru setelah itu kita melanjutkan perjalanan menggunakan kapal motor.

IMG_3869
Tracking membelah Hutan menuju Pantai

Berwisata ke pulau Sangiang merupakan paket komplit bagi gue, karena disini kita sekaligus dapet 3 paket wisata: wisata Alam, wisata Bahari dan wisata Budaya yang bisa kita lakukan di 1 oulau sekaligus. Akan tetapi, pulau yang memiliki 3 bahasa sekaligus ini (Jawa, Sunda dan Lampung) bukanlah sebuah tempat wisata yang penuh dengan fasilitas, namun minimnya fasilitas layaknya pulau yang hilang tersebut justru menjadi daya tarik tersendiri dari pulau ini untuk dikunjungi. Konon ceritanya dulu pada masa kolonial pulau ini merupakan tempat menimbun harta karun kekayaan Indonesia untuk kemudian di angkut dengan kapal-kapal ke negara asal para penjajah. Berharap gue bisa nemu serpihan harta karun yang terpendam heuheu

IMG_4122

Pulau ini memiliki pemandangan alam yang luar biasa indah, yang sukses membuat gue terpesona. Ombak yang berasal dari laut lepas, seakan mengingatkan kita kembali akan betapa kecilnya kita jika dibandingkan dengan besarnya kekuasan Tuhan yang Maha Segalanya, yang seringkali tanpa malu kita masih kerap bersikap angkuh.

IMG_4055

Pantainya yang cantik dengan pasir putih menyatu dengan birunya laut yang jernih berpadu sempurna dengan hijaunya pepohonan yang tumbuh disekitar pulau ini menjadikannya semakin eksotis dan menawan. Membuat siapapun yang datang kesini pasti bakal betah berlama-lama snorkelling dengan Nemo, Patrick dan teman-temannya.

IMG_4224

Menurut gue pulau Sangiang memiliki pantai yang apik banget, dengan beberapa karang di pinggir pantai , di tutupi dengan pasir putih membuat pantai di pulau ini menjadi sangat romantis, apalagi kalau kamu kesini dengan kekasih hati. Tsaaaah, what a perfect vacation!

IMG_3721
Happy color run

Meski kali ini gue kesini bukan dengan kekasih hati, namun tidak membuat romantisme pulau ini berkurang. Seakan-akan pantai di pulau sangiang adalah pantai pribadi yang gue dan teman-teman sewa, bak pantai Perawan yang masih sangat sepi pengunjung.

IMG_3462
Sunset di Puncak Harapan

Selain pesona pasir putih yang bikin stress ilang, ada satu lagi moment yang paling gue suka, yakni moment saat tergelincir sang Senja dari cakrawala. Gak perlu khawatir, pulau Sangiang punya the best spot untuk kamu yang suka menikmati golden moment tergelincirnya Matahari Senja. Kamu cukup berjalan menyusuri tepi pantai ke arah barat, dan sedikit tracking keatas bukit. Kemudian kamu akan sampai ke sebuah tempat yang dinamakan Puncak Harapan. Dari sini kamu dapat bebas bercumbu menikmati indahnya rona senja yang diapit mesra antara Gunung Krakatau, perbukitan dan laut lepas.

IMG_4236
Jangan lupa bahagia ^^

Buat kamu yang menyukai petualangan, tempat ini wajib untuk kamu kunjungi. Pilihan lainnya selain tinggal di homestay, kamu bisa juga camping di pinggir laut. Sambil pasang hammock menikmati deburan ombak dan teduhnya awan senja hingga malam yang bertabur bintang datang menyapamu.

Iklan

2 thoughts on “Pulau Sangiang, Pulau Perawan di Provinsi Banten

  1. COOL!!

    Aku baper….
    Baper dengan romantisisme picisan yang kamu tawarkan.
    Aku baper….
    Baper dengan puncak harapan yang lebih perih dari tumpukan rindu.
    Aku baper….
    Baper dengan eksotisme jingga di garis pantai.

    Suka

  2. COOL!!

    Aku baper….
    Baper dengan romantisisme picisan yang kamu tawarkan.
    Aku baper….
    Baper dengan puncak harapan yang lebih perih dari tumpukan rindu.
    Aku baper….
    Baper dengan eksotisme jingga di garis pantai.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s